1 | 2 | 3

Created on Thursday, 20 June 2019 Last Updated on Thursday, 20 June 2019 Published Date Written by Super User

GTK, Rabu, 19/06/2019, Aston hotel, kemampuan pegawai dalam pembuatan suatu desain grafis kehumasan sangat penting sebagai media informasi instansi,Seni sangat berperan dalam hal mendesain, hal tersebut ditegaskan oleh pak Susilo selaku Kabag Umum dalam sambutan Bimtek Desain Grafis kehumasan, "Apa yang dapat diinformasikan sebagai desain menarik dalam pembuatan leaflet? dapat diinformasikan sebagai desaian dengan ilustrasi yang dapat dimengerti dengan mudah dan tentunya menarik.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan dari Pak Setjen terkait dengan penilain RBI kita, agar dapat naik kembali karena ini sebagai Tusi kemendikbud dalam memberi pembinaan kinerja lebih baik.

Dalam pengarsipan beliau  berkeinginan untuk dapat memberi contoh pengarsipan terbaik dilingkungan unit kerja dari mulai dibuat sampai penanganan tempat penyimpanannya. “seorang arsipparis harus punya passion menarik dan pantas sebagai pengelola.(hmy)

Created on Tuesday, 18 June 2019 Last Updated on Tuesday, 18 June 2019 Published Date Written by Super User

Empat belas (14) Perwira Laboratorium Induk Elektronika (Labinlek) Dinas Pnelitian & Pengembangan TNI AL laksanakan diklat mandiri Penerimaan Negara Bukan Pajak) (PNBP) di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Malang, Program Keahlian Listrik dan Elektronika di bidang Mikrokontroler mulai 17/06 s.d 21/06/2019. Secara resmi kegiatan telah dibuka pak Anwar (Kabid Fasningkom).

Training PNBP di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Malang, memang telah dibuka bagi lembaga atau institusi yang ingin mendapatkan peningkatn  Skill SDM diluar DIPA 2019 namun tetap mengguakan acuan DIPA  Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Malang.(hmy)

Created on Tuesday, 18 June 2019 Last Updated on Thursday, 20 June 2019 Published Date Written by herry muharyoso

Empat belas (14) Kompetensi Keahlian Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Malang menjadi otoritas sertifikasi kompetensi sesuai ruang lingkup lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),

saat ini memiliki 96 Asessor Metodologi yang akan dikembangkan menjadi Asesor Kompetensi melalui Panitia Teknis Uji Kompetensi dengan syarat Final Assesment PTUK. Ujian dilakukan secara berkelompok setelah individu.

Final Assement ini sebagai uji coba final bagaimana asesor melakukan assessment melalui portofolio, sebagai narasumber 8 (delapan) orang dari BNSP diikuti 85 (delapan puluh lima) peserta dari Widyaiswara, Teknisi dan PTP Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Malang, berlangsung di Aula Mitreka Satata 17/06 s.d 19/06/2019.

Otoritas 14 kompetensi meliputi Teknik Pemesinan,TeknikPengelasan, Rekasaya Perangkat Lunak, Teknik kedaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Audio Video, Teknik Elektonika Industri, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Mekatronika, Teknik Ototronik, Teknik otomasi Industri dan Konstruksi Gedung Sanitasi dan Perawatan.(hmy)

Category: Berita Created on Tuesday, 18 June 2019 Last Updated on Tuesday, 18 June 2019 Published Date Written by herry muharyoso

“Terima kasih sudah disambut dengan baik” ujar Sukirman (Dosen Pembimbing Mahasiswa Unesa)

Ketika diterima di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Malang, Siyamta (Kasi Penyelenggara) menyampaikan materi pembelajaran Industiri point zero 1. (Manual ) hingga 4.0 (Otomatis) pada 84 mahasiswa Unesa di SGB ( Serba Guna Baru) (Senin, 17/06).

Antusias sangat tinggi ketika mahasiswa memberikan pertanyaan, bagaimana ketika pembelajaran Industri 4.0 berakhir dan berlanjut 5.0? Tanya salah satu mahasiswa, ketika dibuka sesi tanya jawab. Audensi berlangsung lebih kurang 1 jam dengan materi singkat dan padat hingga selesai.(hmy)

Created on Friday, 14 June 2019 Last Updated on Friday, 14 June 2019 Published Date Written by muharyoso

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Malang, (Rabu, 12/06/ 2019) di  Bima Hall lt.2, “Indonesia bisa menjadi empat negara besar di dunia pada tahun 2045 jika memenuhi SDM berkualitas dan kesiapan Infrastukturnya”, ujar Gogot (Kepala Pustekom) ketika membuka acara Desiminasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi untuk Pembelajaran di daerah, hal tersebut disampaikan dihadapan para pegawaiPusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Malang beserta tamu undangan dari PPPPTK Pkn dan IPS Malang.

Desiminasi dilakukan secara teleconference dengan PPPPTK Seni Budaya dipandegani Pustekom, membahas Portal “Rumah Belajar Kemendikbud” di era digital yang menyediakan bahan belajar dan fasilitas komunikasi serta interaksi antar komunitas, portal ini ditujukan untuk siswa, guru dan masyarakat.

Fitur - fitur rumah belajar meliputi sumber belajar, Buku Sekolah Elektronik, bank soal, Laboratorium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Peningkatan Kompetensi Pembelajaran, Karya Komunitas, Karya Guru dan Karya Bahasa dan Sastra.

Sesi materi dari Pusttekom dilakukan berlanjut,  interaksi tanya jawab dengan peserta dari PPPTK BOE Malang dan PPPPTK Seni Budaya (irfa/hmy)

Category: Berita Created on Monday, 13 Mei 2019 Last Updated on Monday, 13 Mei 2019 Published Date

Tahap I       : Tanggal 22 s.d 26 April 2019
Tahap II      : Tanggal 07 s.d 11 Mei 2019
SMK Revitalisasi

Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 yang berisi tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia mnginstruksikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  (Kemdikbud) untuk : membuat peta jalan SMK; menyempurnakan dan menyelaraskan kurikulum SMK dengan kompetensi sesuai kebutuhan pengguna lulusan (link and match); meningkatkan jumlah dan kompetensi bagi pendidik dan tenaga kependidikan SMK; meningkatkan kerja sama dengan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan dunia usaha/industri; meningkatkan akses sertifikasi lulusan SMK dan akreditasi SMK dan membentuk Kelompok Kerja Pengembangan SMK.

Profesi guru berdasarkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 merupakan bidang pekerjaan khusus yang dilaksanakan berdasarkan prinsip memiliki kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugas. Adapun kompetensi guru meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian,kompetensi sosial, dan kompetensi profesional yang diperoleh melalui pendidikan profesi.

Category: Berita Created on Monday, 21 May 2019 Published

Latar Belakang

Saat ini merupakan zaman keemasan Era lnformasi. lnformasi menjadi kebutuhan sehari-hari bagi semua kalangan.  Tidak hanya  sekedar  dibutuhkan  tetapi  tiap elemen  baik  itu pribadi,  komunitas,  masyarakat, swasta maupun pemerintah  sangat berperan dan berlomba-lomba tidak hanya menjadi penerima (obyek) informasi tetapi berusaha menjadi pemberi (subyek) informasi/ sumber informasi. lnformasi adalah salah satu unsur penting yang memberi kemungkinan  hidup, berkembang, dan memperlancar kegiatan organisasi baik pada tingkat pembuatan kebijakan maupun pada tingkat operasional. Lebih dari pada itu kekuatan publikasi tidak hanya sekedar menyebarluaskan informasi yang ada, akan tetapi dapat dijadikan sebagai media akuntabilias tentang semua program yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh pihak instansi terkait.

Dengan   seiring   perkembangan zaman, peran media massa semakin besar dalam menyebarkan berbagai informasi. Kini, orang semakin mudah dikenal hanya dengan menampilkan dirinya di media massa. Berbagai macam media tersebut sudah tersedia, baik gratis maupun berbayar, di sekitar kita. Dengan memanfaatkannya secara optimal, suatu organisasi bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Penerbitan media massa seperti buletin, majalah, dan memanfaatkan web atau media sosial sebagai sarana publikasi organisasi, hubungan antara organisasi tersebut dan masyarakat akan lebih erat terjalin.

Category: Berita Created on Friday, 26 April 2019 Last Updated on Saturday, 27 April 2019 Published Date Written by muharyoso

Tanggal 22 s.d 23 April 2019
Mojokerto, Jawa Timur

PPPPTKBOE Malang untuk pertamakalinya bawa Teknologi Commonrail Kijang Innova Reborn pada training gratis pada Event Semarak Hardiknas 2019 di Pengelolaan  Informasi Mojopahit Trowulan-Mojokerto Training  gratis berlangsung pada hari ke 3 dan 4. Pameran digelar bersama 7 Unit Pelaksana Teknis Kemendikbud  wilayah Jawa Timur merupakan gelaran ke dua, yang sebelumnya pada Th.2018 berlangsung di PPPPTKBOE Malang.

Training Gratis Commonrail digelar dihalaman depan  Museum Trowulan menempati ditenda 6x4m dengan kapasitas duapuluh peserta, mulai 22 s.d 23/04/2019,Training gratis Common rail sangat luarbiasa peminatnya sehingga panitya harus membatasi jumlah peserta dengan kapasitas seluruhnya 40 peserta, peminat merupakan para guru-guru SMK khususnya wilayah Jawa timur.

Category: Berita Created on Saturday, 04 May 2019 Last Updated on Saturday, 04 May 2019 Published Date Written by muharyoso

Tanggal 3 s.d 5 Mei 2019
Hotel Savana, Kota Malang

Penataan Organisasi merupakan satu wujud perubahan organisasi dengan menata kembali organisasi meliputiorang yang ada didalamnya maupun struktur organisasinya dilakukan secara vertikal maupun horizontal, untuk lebih efisien memudahkan tercapai tujuan secara tuntas, hal ini terkait langsung dengan pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan mengacu pada spektrum keahlian SMK.

Dua kegiatan sekaligus dilaksanakan selama 28 JP(3 hari), dibuka secara resmi, Jum’at,(3/05/2019) di salahsatu hotel kota Malang oleh Plt.Kepala Pusat P4TK BOE Malang Drs.H.Subandi, M.M.Secara seremoni, kegiatan disampaikan dalam laporan oleh Dr.Abd Rochim (Kabag Umum) dimana kegiatan ini juga diikuti 60  peserta dari Widyaiswara pejabat struktural dan staf P4TKBOE Malang.(Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika. dan Perwakilan dari Unit Pelaksana lain.

@ 2019 Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika

Please publish modules in offcanvas position.